Kado Hari Jadi Ke 495, Indramayu Terbaik 1 Pertumbuhan Investasi PMA di Jabar

Kado Hari Jadi Ke 495, Indramayu Terbaik 1 Pertumbuhan Investasi PMA di Jabar

Spread the love

JATIBARANG – Kabupaten Indramayu kembali menorehkan prestasi yang gemilang. Menjelang hari jadi-nya yang ke 495 tahun ini, Kabupaten Indramayu dinobatkan sebagai daerah terbaik 1 dalam pertumbuhan investasi PMA (Penanaman Modal Asing) di Jawa Barat.

Capaian membanggakan ini sekaligus menjadi kado istimewa Kabupaten Indramayu pada hari jadi yang jatuh tanggal 7 Oktober 2022 ini. Predikat terbaik 1 diterima Kabupaten Indramayu lewat piagam penghargaan yang diserahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu, 5 Oktober 2022 kemarin.

Penghargaan tersebut sekaligus membuktikan bahwa Kabupaten Indramayu kini menjadi tujuan investasi PMA. Artinya, para investor melirik Kabupaten Indramayu sebagai daerah yang ‘nyaman’ untuk berinvestasi. Dalam catatan, penghargaan itu terkait dengan adanya sejumlah investor asing yang sudah menanamkan modalnya. Tak tanggung-tanggung, selama tahun 2022 ini investasi PMA mencapai angka fantastis yakni Rp5,3 triliun.

“Ini menjadi pembuktian bahwa Kabupaten Indramayu tidak kalah dengan kabupaten dan kota lain di Jawa Barat dalam bidang investasi,” ujar Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jajang Sudrajat, usai menerima penghargaan mewakili Bupati Nina Agustina, di Bandung, kemarin.

Adapun investasi PMA yang ada selama ini antara lain :

1. PT. FREE VIEW INTERNATIONAL (PABRIK SEPATU LOKASI CIKAWUNG), ASAL TAIWAN

NILAI INVESTASI Rp2,8 triliun

2. PT. SUN BRIGHT LESTARI (PABRIK SEPATU LOKASI KRANGKENG), ASAL TAIWAN

3. PT. DONG SON INDUSTRY (PABRIK TENUN KAIN PUTIH, LOKASI CIKAWUNG), ASAL KOREA nilai investasi Rp900 miliar.

“Ketiga pabrik tersebut kini sedang dalam proses pembangunan,” kata dia.
Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyampaikan rasa syukurnya atas capaian daerah yang dipimpinnya itu. Nina menyebut penghargaan tersebut semakin mengukuhkan bukti bahwa Kabupaten Indramayu akan berkembang pesat seiring banyaknya investor yang masuk menanamkan modal.

Nina juga mengatakan predikat terbaik itu hasil dari kerja keras perangkat pemerintahan dan tingginya dukungan masyarakat. “Dukungan masyarakat menjadi salah satu kunci meluasnya investasi. Dukungan itu tentu saja berupa komitmen menjaga kondusifitas daerah,” tegas Nina, Kamis, 6 Oktober 2022 di Bali.

Oleh karenanya Nina mengimbau seluruh elemen agar terus menjaga kondusifitas tersebut dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak negatif bagi iklim investasi di Kabupaten Indramayu.

“Mari kita terus bekerja dan bekerja. Jangan ada upaya mengganggu kondusifitas daerah demi kesejahteraan masyarakat. Sebab semakin banyak investor akan semakin membuka peluang kerja masyarakat, bisa mengurangi angka pengangguran,” tandas dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *