Indramayu, – Camat Jatibarang, Indra mulyana AP.,M.Si, secara resmi melantik sebelas Penjabat (Pj.) Kuwu dari lima belas desa diwilayah kecamatan jatibarang untuk mengisi kekosongan jabatan kuwu-kuwu dikecamatan Jatibarang yang telah habis masa jabatannya. Kesebelas Penjabat itu mulai bekerja terhitung tanggal 15 Januari 2021 sampai hari pelantikan kuwu definitif.

Pelantikan sebelas Penjabat Kuwu ini dilakukan secara tatap muka langsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Kegiatan yang bertempat di Aula kantor Kecamatan Jatibarang pada Jum’at (15/1) tersebut terkait dengan telah berakhirnya masa jabatan sebelas kuwu di wilayah Kecamatan Jatibarang.
“Hal ini sebagaimana Surat Keputusan Plt. Bupati Indramayu Nomor: 141. 1/Kep.9-DPMD/2021 tanggal 14 Januari 2021 tentang Pemberhentian Kuwu, dan Nomor: 141.1/Kep.10-DPMD/2021 tanggal 14 Januari 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Kuwu,” ungkap Camat Jatibarang dalam sambutannya.

Camat Jatibarang Indra Mulyana juga berterimakasih atas pengabdian para kuwu selama ini yang ikut hadir dalam acara pelepasan, sebagai bentuk penghargaan Camat Jatibarang memberikan cindra mata kepada purna kuwu sebelas desa sebagai bentuk kenangan.
Sehingga, menurutnya, baktinya kepada masyarakat bisa diteladani oleh kuwu selanjutnya. Tak lupa ia juga berpesan kepada para penjabat jalin silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pemuka Agama dan para pemangku Adat Budaya atau lainnya untuk menjaga memimpin dengan baik dan menjaga kondusivitas hingga adanya kuwu definitif yang baru.

Adapun sebelas penjabat kuwu yang dilantik adalah:
1. Fitri Dian Iskandar Penjabat Kuwu Desa Sukalia
2. Maman Fadilah, SH Penjabat Kuwu Desa Pilangsari
3. Amin, S, SE Penjabat Kuwu Desa Jatibarang Baru
4. Meidin S.Ip. Penjabat Kuwu Desa Bulak
5. Carman, S.Ip Penjabat Kuwu Desa Bulak Lor
6. Awan Gunawan, S.Sos. Penjabat Kuwu Desa Kebulen
7. Didin Nurudin, SH. Penjabat Kuwu Desa Jatisawit
8. Tarkiman. Penjabat Kuwu Desa Jatisawit lor
9. Sutarno, S.Ip Penjabat Kuwu Desa Krasak
10. Sukirno Penjabat Kuwu Desa Kalimati
11. Taufik Hidayat, S.Ip Penjabat Kuwu Desa Malang semirang.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolsek Jatibarang, Kompol. Alka Nurani, SH., Danramil 1606 Jatibarang Kap.Kav Sugiyanto, Kuwu se kecamatan Jatibarang, BPD, LPM, TP PKK dan Organisasi kemasyarakatan dari sebelas Desa tersebut. (media jatibarang)