Sel. Des 1st, 2020

Para petani di Blok Brungut Desa Sukagumiwang mampu mengembangkan hasil pertanian dengan menggunakan pupuk organik. Dengan pupuk organik ini mampu menghasilkan padi sebanyak 9,5 ton per hektar.

.
Keberhasilan para petani ini disampaikan kepada Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat ketika melakukan kunjungan kerja di desa tersebut, Rabu (23/09/2020).
.
@kang.taufik.hidayat menegaskan, apa yang dilakukan oleh para petani di Sukagumiwang ini harus diapresiasi karena mereka sangat inovatif dalam melaksanakan pertanian sebagai pekerjaan utamanya.
.
Dengan menggunakan pupuk organik ini ternyata lebih ekonomis dan dapat mengurangi biaya produksi bila dibandingkan dengan penggunaan pupuk kimia.
.
“Dengan produksi 9,5 ton per hektar ini menjadi terobosan bagi petani karena dapat meningkatkan produksi padi dan juga menekan biaya produksi untuk kebutuhan pupuk,” tegas Taufik.
.
Sementara itu salah seorang petani Abdul Azis mengatakan, dengan kondisi pertanian yang bagus ini harus didukung dengan saluran irigasi yang baik dan lebih maksimal.
.
“Alhamdulillah dengan pupuk organik ini kami mengalami peningkatan produksi padi. Kami berharap juga ada perbaikan saluran irigasi ke areal pesawahan kami,” kata Abdul.
.
Salah seorang petani lainnya, Lutfi menyambut baik kedatangan orang nomor satu di Pemkab Indramayu ini. Dirinya mengapresiasi langkah pemerintah yang terus memberikan perhatian kepada sektor pertanian. (Aa DENI/DEDY/Diskominfo Indramayu)

@distanjabar
@dinaspertanianindramayu
@kementerianpertanian #indramayu #indramayuremaja #indramayukece #indramayukeren #diskominfoindramayu