Jum. Jun 18th, 2021

JATIBARANG – Sebanyak 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu mengikuti vaksinasi Covid-19, Rabu (17/3/2021). Vaksinasi tahap pertama dilingkup pemerintahan kecamatan dan unsur pemerintahan desa ini merupakan rangkaian Program Pemkab Indramayu yang terus berupaya dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hari ini vaksinasi tahap pertama untuk pelayanan publik. Baik ASN dilingkup kecamatan maupun unsur pemerintah ditingkat desa prosesnya sangat cepat, karena sebelumnya sudah diinfokan kepada jajarannya,”kata Camat Jatibarang Indra Mulyana.

Camat Indra mengatakan, 15 perangkat desa se Kecamatan Jatibarang juga masuk priorotas vaksinasi Covid-19. Ditahap awal ini prosesnya bergantian sesuai jadwal yang sudah kami informasikan kepada semua perangkat desa. Hal ini dilakukan agar tidak terlalu banyak kerumunan dengan mengacu pada prokes kesehatan.

“Ya semua perangkat desa sudah kami jadwal untuk mengikuti vaksinasi. Untuk menghindari kerumunan maka sesuai jadwal agar prosesnya berjalan dengan baik,”paparnya.

Kegiatan vaksinasi yang digelar sejak pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB di Aula Kecamatan Jatibarang, Puskesmas Jatibarang tersebut, berjalan lancar. Camat menghimbau kepada jajaran perangkat desa yang belum mengikuti vaksinasi covid-19 agar bisa mengikuti vaksinasi.

Menurutnya, perangkat desa adalah figur pelayanan masyarakat langsung. Sudah selayaknya perangkat desa turut andil mengikuti vaksin yang sudah di programkan oleh Pemkab Indramayu.

Pihaknya berharap kepada semua perangkat desa se Kecamatan Jatibarang, agar bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19. Jadwal serta tahapannya sudah di informasikan ke tiap tiap perangkat desa. “Kami persilakan semua perangkat desa untuk mengikuti vaksinasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan, perangkat desa adalah perangkat publik maka ikutilah program vaksinasi ini,”himbaunya. (Jujun/)