Rab. Jan 22nd, 2020

Kecamatan Jatibarang mempertahankan gelar tiga besar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2019

2 min read

Jatibarang – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-51 tingkat Kabupaten Indramayu berakhir semalam, Kamis (20/11/19) saat dilaksanakannya penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang termasuk salah satunya Kecamatan Jatibarang.

Bertempat di Desa Suka urip Kecamatan Balongan, Plt. Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat SH, menutup rangkaian acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) 51 tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu (20/11/19).

Hadir pada penutupan MTQ di antaranya, Forkopimda, Kepala OPD se-Indramayu, camat, kuwu, serta masyarakat yang antusias menyaksikan malam terakhir MTQ.

Ada pun yang menjadi juara umum sesuai dengan surat keputusan dewan hakim nomor 22/K-DH/MTQ.51 tk-IM/XI/2019 adalah Kecamatan Widasari. Peringkat kedua ditempati Kecamatan Sukagumiwang dan ketiga Kecamatan Jatibarang.

Diawal acara tamu undangan mendengarkan lantunan ayat suci Alqur’an.
Plt. Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat SH, sebelum menutup MTQ ke-51 tahun 2019 mengungkapkan para duta dari kecamatan masing-masing telah berjuang mencapai hasil yang maksimal.

“Selamat kepada seluruh peserta yang mendapatkan predikat juara I, II, III, dan juara harapan. Selamat juga kepada Kecamatan Widasari mulai dari camat dan peserta yang terpilih sebagai juara umum MTQ VIII tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2019,” tutur bupati.

Tentu apa yang sudah ditoreh, lanjutnya, merupakan bagian dari tinta sejarah bagi kehidupannya, juga tinta sejarah bagi Kabupaten Indramayu.”Kita tadi sudah mendengarkan bersama, bagaimana qori dan qori’ah yang mendapatkan juara tampil dihadapan kita semua, juga anak kita yang menyampaikan dengan semangat luar biasa.

Camat Jatibarang Indra Mulyana, AP.,M.Si menyatakan bangga khafilah-khafilahnya bisa berprestasi sudah memberikan yang terbaik untuk Kecamatan Jatibarang mempertahankan gelar tiga besar dengan jumlah nilai 30 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu.

serta antusias masyarakat menyaksikan perhelatan MTQ yang banyak menyajikan atraksi pada acara pembukaan dan penutupannya. Sedangkan khafilah-khafilahnya bisa berprestasi.(red/UN)