Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Jatibarang ke-52 Tahun 2022

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Jatibarang ke-52 Tahun 2022

Spread the love

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Jatibarang ke-52 Tahun 2022 berlangsung di Aula kantor kecamatan jatibarang, Senin (31/10/22), acara tersebut berlangsung semarak dan meriah.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Jatibarang ke-52 Tahun 2022 diikuti peserta, yang berasal dari 15 Desa diwilayah kecamatan jatibarang . Pemerintah Desa mengutus  Kafilah dengan 5 Cabang Lomba yaitu Cabang Tilawah, Cabang Tartil, Cabang Hifzil, Cabang Adzan dan Khutbah Jum’at dan Cabang Khat.

Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Jatibarang ke-52 Tahun 2022 dibuka oleh Iim Nurahim, S.Sos.,M.Si Camat jatibarang. Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, kemudian penyerahan Piala Bergilir kepada Panitia.

Camat Jatibarang Iim Nurahim, S.Sos.,M.Si Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini juga diharapkan mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Dimana dalam amatannya, minat generasi muda terhadap pengkajian Al-Qur’an saat ini cenderung melemah, baik kualitas maupun kuantitasnya. Diharapkan melalui kegiatan ini generasi muda kita lebih Qur’ani, sehingga membuat kehidupan lebih damai dan religius.” ujar camat jatibarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *