Kam. Apr 9th, 2020

Muspika Jatibarang Gelar Baksos Karya Bakti Indramayu

2 min read

Muspika Jatibarang Gelar Baksos Karya Bakti Indramayu-72

OPSI: Muspika bersama masyarakat Jatibarang melakukan aksi bersih-bersih di Blok Karanganyar, Desa Jatibarang, kemarin. Guna menjalin sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintah Kecamatan Jatibarang, bersama masyarakat Jatibarang, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jatibarang gelar bakti sosial (baksos) karya bakti, di Blok Karanganyar, Desa/Kecamatan Jatibarang.

Kegiatan bakti sosial karya bakti melibatkan semua komponen instasi di Kecamatan Jatibarang, muspika bersama masyarakat Jatibarang dibantu UPT Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kecamatan Jatibarang. Mengangkut tumpukan sampah yang berada di TPS Blok Karanganyar, serta memasang pagar kayu bambu di sepanjang jalan. Untuk membatasi antara jalan dan pekarangan agar warga tidak membuang sampah secara sembarangan di pekarangan.

Perwakilan Muspika Jatibarang, Indra Mulyana mengatakan, bakti sosial yang digelar Muspika Jatibarang, merupakan bentuk sinergitas yang terus dibangun Muspika Jatibarang dalam menjaga kondusivitas di wilayah Kecamatan Jatibarang. Terutama membangunan sinergi bersama seluruh komponen masyarakat di Jatibarang.

“Libatkan semuanya, melalui baksos karya bakti rasa kebersamaan antara kami (muspika, red) dan masyarakat bisa terbangun, ingin bersama-sama menjaga Jatibarang lebih maju,” kata Camat Jatibarang.

Indra Mulyana, AP.,M.si. sinergitas yang dibangun antara muspika dan Pemerintah Desa Jatibarang, bersama masyarakat akan mampu menciptakan, masyarakat yang peduli dengan desanya. Masyarakat yang ingin menjaga kondisi dan situasi desa yang jauh lebih baik.

“Kali ini kami bersama-sama melakukan aksi bersih-bersih lingkungan dari sampah, dan pemasangan pagar kayu. Sekaligus sosialisasi kepada masyarakat sadar membuang sampah pada tempatnya, dengan gerakan turun langsung ke lapangan. Setidaknya bisa membawa pengaruh positif bagi warga yang peduli akan lingkungan,” ujarnya.

Kegiatan Bakti sosial karya bakti Muspika Jatibarang mendapat sambutan baik dari berbagai komponen masyarakat di Jatibarang, salah satunya Dede (47) yang mengapresiasi langkah Muspika Jatibarang secara langsung terjun ke lapangan mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menjaga lingkungan. Menurutnya apa yang dilakukan muspika sangat tepat, melihat masih rendahnya kesadaran masyarakat menjaga lingkungan.

“Kalau bisa kegiatan serupa bisa dilaksanakan di desa lainnya, melalui sosialisasi secara langsung masyarakat bisa semakin dekat dengan pimpinannya di tingkat kecamatan,” ujarnya.