Sel. Des 1st, 2020

JATIBARANG – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indramayu Nurhadi, Spd,. menghadiri pelantikan 15 anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa se-Kecamatan jatibarang yang akan bertugas di 15 Desa kecamatan jatibarang di Kabupaten Indramayu.
Camat Jatibarang Dalam sambutannya, meminta seluruh anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa yang baru dilantik bisa bekerja sungguh-sungguh, kredibel, dan menjaga kode etik sebagai penyelenggara pemilu.
“Saya meminta anggota Panwascam dalam menjalankan tugasnya bisa menjalin kerja sama dengan mitra KPU, TNI-Polri, dan stakeholder lainnya,” katanya saat memberikan arahan pelantikan anggota PKD Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Jum’at, (03/03/2020), di Jatibarang.
Penyelesaian Sengketa Bawaslu ini berharap, sejumlah potensi kerawanan seperti politik uang dan netralitas menjadi pengawasan di daerah ini. “Walau kita Pemerintah tetap bermitra (Bawaslu) tapi kita tetap akan fokus pada netralitas ASN,” tegas Camat jatibarang.
Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu mengatakan, kerja keras yang panjang dalam proses penjaringan akhirnya bisa diselesaikan dengan terpilihnya 15 anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa yang nantinya akan bertugas di tiap-tiap Desa.
“Insya Allah, anggota PKD, Pengawas Kelurahan/Desa yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini merupakan hasil terbaik dari tahapan proses yang ketat,” ujarnya.
Dalam acara ini, turut hadir Kompol. Noneng Sukarna, SH, Kapolsek Jatibarang, Kap. Kav.Sugianto, Danramil Jatibarang, Ikin Rosikin, Ketua PPK Kecamatan Jatibarang., unsur Muspika Jatibarang serta jajaran Panwascam jatibarang.
Perlu diketahui, 15 anggota PKD tersebut terdiri dari 15 Desa se- kecamatan Jatibarang yakni Desa,Sukalila, Pilangsari, Jatibarang baru, Bulak, Bulak Lor, jatibarang, Kebulen, Pawidean, Jatisawit Lor, Jatisawit, Krasak, kalimati, Lobener, lobener lor, Malang semirang.(red)