Kam. Apr 9th, 2020

Muspika Kecamatan Jatibarang menggelar doa bersama rutin

2 min read

ISTIGHOSAH : Muspika Kecamatan Jatibarang menggelar doa bersama secara rutin setiap bulan malam tanggal 17 demi keselamatan bangsa dan negara.

Jaga Kondusivitas dan Kamtibmas wilayah Kecamatan Jatibarang

Sejumlah elemen di Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu melakukan istighasah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara di Aula Kecamatan Jatibarang, kemarin (17/8). Doa bersama ini sekaligus jadi memontum dan memohon pada Yang Maha Kuasa agar Indramayu senantiasa diberi keberkahan, keamanan dan keselamatan.

Camat Jatibarang Indra Mulyana, AP.,M.Si menyebut, kegiatan istighasah dan doa bersama mulai rutin dilakukan setiap bulan malam tanggal 17 Ia menyebut, kegiatan doa bersama ini sekaligus menjadi ajang untuk mendekatkan diri kepada allah swt dan kebersamaan dengan aparatur pemerintahan desa, tokoh masyarakat dan unsur Muspika.

Indra Mulyana, AP, M.Si menambahkan, kegiatan ini diprogramkan menjadi cara untuk meningkatkan aqidah dan keimanan seluruh pihak di Kec. jatibarang “Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini bisa memperkyat keimanan kita juga menjadi niatan yang kuat untuk membangun dari desa, sebab itu juga ibadah,” ucapnya.

Selain itu, Indra Mulyana, AP, M.Si. juga mengajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas karena sebentar lagi pemilihan Bupati Indramayu.

Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng sukarna SH menjelaskan, berkaca dari situasi terkini apalagi di media sosial yang penuh banyak provokasi. “Hati-hati menerima informasi di media sosial kalau flaschback,” ucapnya. Kegiatan doa bersama dan istighasah sendiri, turut dihadiri Kapolsek Jatibarang Danramil Jatibarang Kuwu,Se-Kec. Jatibarang, pemuda serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Kecamatan Jatibarang

Kegiatan di gelar jajaran aparatur Pemerintah Kecamatan Jatibarang Kabupaten indramayu. Doa bersama untuk kelancaran dan keamanan bangsa dan Negera. Camat menekankan dan meminta warga Kecamatan jatibarang meminta kaum milenial dikecamatan yang dipimpinya tak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang bisa saja terjadi dan menyebar di Medsos.

“Jaga selalu kesatuan dan persatuan semua elemen bangsa dan selalu meningkatkan kewaspadaan, serta selalu melakukan chek dan rechek atas informasi yang diterima melalui Medsos,” Imbuhnya.

Selain itu, Camat juga mengajak warga untuk turut mensukseskan program Pemerintah Daerah seputar sungai Cimanuk yang melintas diwilayah Kecamatan jatibarang melalui program Pemerintah Daerah”.

“Bagi warga yang tinggal diwilayah wilayah bantaran kali Cimanuk,hendaknya selalu waspada serta menjaga, dengan cuaca tidak mementu, kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.”Pinta Indra Mulyana, AP, M.Si lebih jauh. (red)