Sel. Des 1st, 2020

Visi Misi

Okt 30, 2016

Dengan mengacu dan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indramayu, pemerintah Kecamatan Jatibarang sebagai salah satu bagian dari wilayah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada pada Pemerintah Kabupaten Indramayu telah merumuskan visi yang tidak terlepas dari visi Kabupaten Indramayu, yaitu : ”Terwujudnya Kabupaten Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera.

Berdasarkan perumusan visi Kabupaten Indramayu tersebut dan dengan mempertimbangkan kondisi umum Kecamatan Jatibarang serta perkiraan potensi yang dapat dikembangkan di masa datang, maka dirumuskan Visi Kecamatan Jatibarang adalah “Terciptanya Kecamatan Jatibarang  yang Dinamis ,Aman ,Tertib dan Tenteram dalam tatanan masyarakat yang Religius, Maju dan Sejahtera”.

Pernyataan visi tersebut terkandung pengertian sebagai berikut :

  1. Kecamatan Jatibarang yang tertib dan aman, berarti bahwa segenap pelaksana pemerintahan di kecamatan maupun desa serta seluruh masyarakat, dalam dalam penyelenggaraan kegiatan di segala sektor/bidang yang menunjang pembangunan di kecamatan Jatibarang dapat berjalan dengan tertib sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta dalam kondisi situasi lingkungan yang aman terkendali;
  2. Masyarakat religius, maju dan sejahtera, berarti suatu keadaan dimana secara fisik dan non fisik kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi, baik dari segi sosial, ekonomi, budaya dan agama.

MISI

     –  Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

     –  Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Kinerja Aparat Pelayanan Publik.

     –  Menciptakan Suasana yang Aman, Tertib dan Aman.

Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi tersebut maka strategi dan arah kebijakan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut :

  1. Terwujudnya Masyarakat Kecamatan Jatibarang yang Religius, Maju Mandiri, dan Sejahtera.
  2. Mengembangkan Sumber Daya Manusia Bermutu Agamis.
  3. Mewujudkan Pelayanan Publik Yang Profesional.
  4. Meningkatkan Peran Serta dan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan.
  5. Meningkatkan Sarana dan Prasarana Ekonomi dan Sosial.
  6. Mewujudkan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat.